Makanan Seperti Apa Untuk Menjaga Pencernaan Sehat

Makanan Seperti Apa Untuk Menjaga Pencernaan Sehat - Sangat penting bagi kita untuk menjaga kesehatan dari pencernaan kita, karena menurut data kesehatan mengatakan bahwa sebagian besar penyakit yang ada itu berasal dari perut bahkan hingga mendekati angka 90%. Hal tersebut bisa terjadi dikarenakan toksin serta oksidator yang mengendap di dalam usus maupun yang menempel di dinding usus mengakibatkan terhambatnya penyerapan zat-zat makanan yang dikonsumsi sehingga tidak berjalan sesuai dengan seharusnya.

Apabila hal tersebut dibiarkan terlalu lama tanpa kita menyadarinya, maka akan berakibat sangat fatal serta menimbulkan berbagai macam penyakit muncul di dalam tubuh kita, diantaranya yang dapat terjadi adalah timbulnya penyakit asam urat, kanker, tumor, sakit persendian, masalah ginjal, jantung hingga gangguan otak dan sebagainya yang mungkin saja dapat terjadi pada diri kita bila tidak perhatikan.
Makanan Sehat - Crystal X
Makanan Sehat - Crystal X
Untuk membantu proses pencernaan di dalam tubuh kita maka diperlukan makanan yang sehat serta kaya akan serat dan mineral - mineral alami yang dibutuhkan untuk pencernaan, dan hal tersebut dapat ditemukan pada beras merah. Selain itu, tubuh juga memerlukan protein, asam amino, isoflavon dan lecithin yang mampu berperan dalam menunjang kesehatan tubuh kita, hal ini dapat kita temukan pada kandungan kedelai.

Apa saja Fakta menarik yang terkait dengan serat, protein, asam amino, isoflavon dan lecithin ? :
Mengoptimalkan pencernaan.

Faktanya bila mengonsumsi serat secara rutin dapat mempercepat pembuangan kotoran dari usus ( sehingga organ pencernaanpun bisa bersih dari kotoran ) akhirnya gangguan dari penyakit dapat terhindar. Selain hal tersebut, serat juga dapat membantu dalam meringankan kinerja dari lambung , usus dan meringankan kinerja enzim pencernaan.

2. Membantu program diet.

Bagaimana bisa demikian, karena serat memiliki sifat mengembang dan membentuk gel yang dapat membuat lambung terasa penuh sehingga menghilangkan / menunda keinginan untuk menunda makan.

3. Mengatasi Maag.

Maag disebabkan oleh asam lambung yang berlebih yang dapat merusak dinding lambung, namun dengan serat yang cukup dapat mencegah produksi dari asam lambung yang berlebihan.

4. Mengurangi kadar kolesterol darah,

Serat dapat mengikat kolesterol selanjutnya akan dibuang melalui kotoran / feses , dengan kata lain semakin banyak kolesterol yang di ikat maka kadar kolesterol di dalam darah juga akan menurun.

5. Mencegah kanker usus.

Serat dapat mempersingkat waktu kotoran di dalam usus besar lebih cepat sehingga dapat mencegah terjadinya kanker usus maupun keluhan susah buang air besar.

Kedelai mengandung isoflavon yang berfungsi untuk antioksidan dan menangkal adanya radikal bebas berbahaya yang dapat menyebabkan timbulnya sel kanker.

6. Membantu proses regenerasi sel.

Protein dalam beras merah serta kedelai akan dirubah menjadi asam amino yang berfungsi untuk membantu proses penyembuhan, perbaikan sel serta jaringan tubuh yang rusak. dan kadar lecithin di dalam kedelai dapat membantu proses dari perbaikan sel itu sendiri.

7. Meningkatkan kecerdasan.

Kandungan protein nabati dan vitamin - vitamin di dalam beras merah serta kedelai adalah zat gizi penting yang akan diolah oleh tubuh untuk mencukupi kebutuhan sel-sel otak sehingga mampu mengoptimalkan kecerdasan.

Oke ladies, itu dulu yang dapat saya sampaikan kesempatan tentang topik Makanan sehat untuk pencernaan kali ini. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan miss v serta merawatnya dengan crystal x supaya terhindar dari keputihan. Selamat beraktifitas.